Selasa, 03 Maret 2015

Okytaqwin #01: GAGAP DALAM ILMU AGAMA

GAGAP ILMU AGAMA terus mau apa ??? 
Mau dibawa kemana rumah tangga nya entar ???

Sob,....
Kalo ane kasih pertanyaan :
"Mau nggak jika pasangan hidup kita nantinya adalah sosok orang yg ngerti agama ???"

Mesthi jawabane :
Yo gelem tho MasBro,.... alias ya kalo orang waras ya mau tho,...

Yuk chek diri kita masing-masing sob,...
Siapa pun termasuk seorang penjahatpun jika ditanya :
"Anaknya pengen jadi kayak gimana ?"

Jawabannya :
"Minimal pengen anaknya menjadi anak yg shalih/shalihah ga ingin ngikutin keburukan orang tuanya"

Naaaaaahhhhhhhhh,.....
Kalo seumpama kita2 niech yg dari kecil ama orang tua ga di didik atau ga disekolahin di sekolah yg berbasis agama, dan akhirnya kita-kita yg udah umur ini kepala 2 alias umur udah lebih dari 20 tahun dan akhirnya GAPTEK masalah Ilmu agama,......



APA YG HARUS KITA LAKUKAN ???

Marah ama orang tua kita kenapa dulunya kita ga diajarin bener2 masalah agama ??? Ya enggak lah,... mungkin saja mereka dulu juga dalam ketidak tahuan mereka dalam pola pendidikan anak hingga kita besar dalam lingkungan yg tidak islami.

Tapi sob,...
Biarlah kita GAGAP TEKNOLOGI tapi JANGAN GAGAP ILMU AGAMA, kalo kondisi kita udah kadung alias terlanjur dalam kondisi diatas apa yg sebaiknya kita lakukan ???

Ya mau ga mau, suka ga suka kita mengejar ketertinggalan kita dalam konteks ilmu agama dengan ADANYA NIAT MAU BELAJAR WALAU USIA KITA GA MUDA LAGI, ingat sob,... yg namanya tolabul 'ilmi (menuntut ilmu adalah wajib) karena ibadah tanpa ilmu bisa sesat nantinya. Memang sieh ada rasa malu, tapi kalo ga dimulai sekarang juga terus KAPAN lagi ??? Ga takut kayak fir'aun yg mau tobat keburu ajal menjemput.

Dan satu lagi sob, bagaimana kita terutama sebagai pria yg nantinya sebagai imam bisa ngajarin istri ama anak kalo kitanya sendiri ga mau belajar, entar kalo udah nikah kadung/keburu malu ternyata kitanya ga tau apa2 masalah agama, jangankan jadi imam, lha hafalan surat2 pendek azza paling yg hafal an nas, al falaq, Al ikhlas ama inna a'toina.....

Bagi perempuan juga sama dan justru sebagai madrasah pertama bagi anak2nya kelak. Jangan sepelekan doa2 pendek harian, karena anak2 akan terlatih jika dilatih dari awal oleh ibunya. Dan akhlaq aerta prilaku akan melihat dan menyerap dari lingkungan sekitarnya.




Sob,....
Mumpung masih single, yuk mulai berjibaku belajar dengan benar2 belajar dan carilah guru/ustadz/murabi disekitar anda agar dalam belajar ada yg membimbing. Dan yg bagi sudah kadung/keburu nikah tp belum bisa apa2, jangan bersedih hati, asalkan ada kemauan dan buang rasa malu untuk belajar agar hidayah Allah menghampiri kita.

Semoga anda, saya dan kita semua dimudahkan oleh Allah dalam menyerap ilmu yg baik dan bisa mengamalkannya,.....

Afwan,...
Bukan maksud untuk "mengajari ikan berenang", namun ini sebagai pengingat diri MasBro sendiri agar bertambah semangat dalam ketertinggalan. Tak ingin selamanya

GAGAP DALAM ILMU AGAMA sob,....

Tanyakan pada diri kita masing2,....
Siapa diri kita dan apa yg kita inginkan dalam pernikahan nantinya bentuk rumah tangga yg bagaimana ???

Ingat sob,...
Anak shalih shalihah aadalah tabungan bagi kedua orang tuanya meskipun mereka sudah meninggal, namun anak2 yg shalih shalihah tsbt terdidik dari keluarga yg orang tuanya shalih shalihah dan memiliki visi islami. Jangan korbankan masa depan keluarga dan anak2 dengan kebodohan kita dalam hal agama dan akhirat.

Salam santun untuk semua
Assalamu'alaikum warahmah



0ky Taqwin Abadi
Belajar, berkarya dan Berbagi

0 komentar:

Posting Komentar

 

Subscribe Biar Jomblo

Contact our Support

Email us: taqwinoky@gmail.com

Metamorfosa