Tak penting apakah kamu akan disebut
.....preman ataukah
…. bajingan
Allahlah yang Maha Mengetahui isi hati
Dialah yang akan selalu memberi kemudahan
Dialah yang akan selalu menunjukkan jalan
… dari arah yang tak terbayangkan…
***
Yang paling bete ketika saya terbangun tiap lewat tengah malam adalah kenyataan bahwa saya harus melewatkannya... sendirian. Tanpa siapa-siapa. Sementara orang-orang di sekitar saya bisa tidur pulas nyaris tanpa gangguan. Ya... tanpa gangguan. Karena saya mau ”bermurah hati” tidak ngusilin mereka semisal nggelitikin, mencorat-coret wajah pakai spidol, nyari cicak atau kecoak terus memasukkannya ke baju mereka, ngambil kucing terus menaruhnya di.... (hihihi...) dan sederet alternatif lainnya. Kadang saya heran juga sebenarnya dengan jam tidur saya yang sering kacau. Tetapi keheranan tak pernah menyelesaikan masalah bukan ?
Dulu saya cuma mengisinya dengan baca buku, ngetik, nulis di buku harian, nggambar, dan beberapa aktivitas tambahan. Tetapi setelah punya HP, rasanya saya punya alternatif yang lebih bermanfaat deh....
*****
Btw, tau nggak mengapa disebut HP alias Hand Phone ?
Apa karena dipegang pakai tangan ? kayaknya enggak deh. Coz ada juga yang dipegang pakai tangan tapi tetep aja disebut telepon. Bisa jadi karena ukurannya yang pas untuk tangan kita kali ya ? sementara yang ukurannya pas untuk kepala kita kan namanya head phone. Dan yang di telinga namanya ear phone. Semoga nggak ngaco....
Awalnya saya tuh anti buangeeet dengan yang namanya HP. Alasannya sangat personal (biar penasaran... hehe). Sehingga orang-orang di tempat kerja sering kelimpungan kalau sedang ada perlu dengan saya tapi saya sulit banget ditemukan, sulit dihubungi, sehingga sulit juga disuruh-suruh. Apalagi kalau ada agenda sangat penting-mendesak. Orang-orang pada bilang ”Duh ! kemana sih anak ini ??!! awas kalau ntar ketemu ! bakal dijitak bareng-bareng ! bikin jengkel aja !!!” Haha...
Hingga ketika saya mendapat amanah di tempat baru (dakwah pelopor), seorang teman akhirnya ”memaksa” saya pakai HP juga. ”HP ini buat antum. Tinggal pakai. Tinggal beli kartu perdana. Banyak yang perlu dengan antum. OK ?” ya Allah... jadi terharu. Saya pakai HP juga akhirnya. Tapi... karena penyebabnya bukanlah karena saya nggak punya duit buat beli HP, tiga hari kemudian HP tersebut saya kembalikan dan saya beli lagi.


0 komentar:
Posting Komentar